Halaman

Sabtu, 08 Juni 2013

SEJARAH DAN LATAR BELAKANG BERDIRINYA TK ISLAM AL-ISTIQOMAH III

TK Islam Al-Istiqomah III didirikan pada tahun 2006. Dengan bernaung dibawah yayasan Al-Istiqomah yang beralamat di Jl Bintaro Permai III. Sebenarnya awal mula berdirinya TK ini adalah dengan didahului bergabung dibawah naungan yayasan Al-Istiqomah dan menjadi Staff pengajar di yayasan tersebut. 

Akhirnya lama kelamaan ada suatu keinginan dalam hati untuk ikut mendirikan Lembaga Pendidikan yang berorientasikan kepada Pendidikan Anak dan Alhamdulillah Ketua Yayasan Al-Istiqomah Bapak Isa Ansori M.Pd memberikan izin kepda saya untuk mendirikan sebua Lembaga Pendidikan dibawah naungan Yayasan Beliau. Maka dengan dukungan tersebut akhirnya saya niatkan tekad untuk memulai dan merintis sarana pendidikan tersebut. 

Dengan diawali dari mencari lokasi dan tempat yang sesuai dan cocok serta masih belum banyaknya TK di daerah tersebut maka akhirnya saya menemukan tempat yang strategis tepat di pinggir jalan di perkampungan yang terletak di daerah Sawah Baru Ciputat Rt. 001/002 Tangerang Selatan yang menjadi tempat TK kami berdiri sekarang. 

Sebenarnya beground saya sendiri adalah Lulusan dari Pendidikan Pesantren yang terkenal dengan sebutan GONTOR atau DARUSSALAM yang terletak didaerah Jawa Timur Ponorogo. Maka dengan modal dan pengalaman yang saya miliki itulah saya memulai dan merintis TK Al-Istiqomah III sampai dengan sekarang

B. Latar belakang berdirinya TK Islam Al-Istiqomah III

Yayasan Al-Istiqomah yang bergerak dibidang pendidikan, didirikan dengan pertimbangan sebagai berikut :
  1. Membantu dan turut serta mensukseskan pemerintahan dalam bidang pendidikan untuk mencapai tujuan Nasional yaitu Mencerdaskan Kehidupan Bangsa
  2. Membentuk manusia pembangunan Indonesia yang berpancasila, sehat jasmani dan rohani 
  3. Kami berupaya dengan muatan Islami yang menjadi bagian dari kurikulum mengenalkan dan menumbuhkan rasa cinta anak pada Al-Qur'an sebagai pedoman hidup.
  4. Mengembangkan sistem belajar yang lengkap dan terpadu.
  5. Mengembangkan potensi anak secara menyeluruh dan seimbang sesuai dengan minat anak, kebutuhan. tingkat perkembangan dan kemampuan anak.
  6. Melanjutkan program sekolah Taman Kanak Kanak yang telah berjalan baik.
Demikianlah alasan dan pertimbangan pendirian sekolah TK Islam Al-Istiqomah III

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar :

Posting Komentar